Kamis, 09 Agustus 2012

BSE MATEMATIKA SMP


Apakah kalian pernah mendengar BSE??? Yups, BSE akronim dari Buku Serail Elektronik. may be di jaman sekarang yang sudah semakin canggih, Praktis dan Efesien, BSE merupakan salah satu alternatif yang disediakan oleh pemerintah Indonesia, Especially KEMENDIKNAS ato sekrang jadi KEMENDIKBUD (salah ape bener tuh, maklum sy orang yg paling males, ikutin berita tentnag indonesia #uups #frontal). BSE sendiri bertujuan agar, praktik pungutan untuk pembelian buku (cetak KERTAS (bold)) di tiadakan, jikalau teknologi di indonesia sudah MERATA (klo maju, mungkin orang indonesia sekrang bisa dibilang "tahu" bukan "maju" lebih tepatnya). 

Saya sendiri sebagai tenaga pengajar ato bisa di bilang pendidik (bahasa kerenya : Guru (digugu dan ditiru)), merasa sangat efisien jika mengugunakan BSE, karena sy tidak perlu membeli buku, ato membwa kemana-mana pada saat mentransfer ilmu. Alangkah lebih, bagus jika setiap siswa/mahasiswa sudah mempunyai tablet PC (kapan yahh???) untuk memudahkan mereka dalam pembelajaran. emmm But, Keterbatasan bukan jadi alasan untuk Maju dan Menuntut Ilmu. Tetap Kobarkan Semangat 45 dalam menuntut Ilmu. 

Well, untuk kajian materi matematika sendiri, Alhamdulilah pemerintah sudah menyediakan BSE untuk mata pelajaran Matematika dari tingka SMP sampai SMA (kecuali kelas X). Langsung saja, semoga bermanfaat bagi yang membutuhkan. Ini Part 1, Isinya BSE SMP dari kelas 7 s/d 9, Enjoy it !! (mash dlam thap uploading, please wait for complete series )





0 komentar:

Posting Komentar